Jumat, 09 Desember 2011

Debrief



Menurutmu apa arti dari debrief itu ??...ternyata setelah aku membuka kamus bahasa inggris, disitu tertulis bahwa debrief adalam mengadakan wawancara untuk menanyakan kembali tentang tugas yang telah diberikan. Berdasarkan definisi tadi maka debrief bisa kita pahami sebagai sebuah tahap yang dilakukan di akhir setelah sebelumnya di awal seseorang diberikan tugas. Setelah diberikan tugas tertentu orang itu harus melaksanakannya. Setelah ia melaksanakan tugas tersebut maka tibalah saat debrief. Ia akan ditanya apa yang telah dia lakukan dan apa yang telah ia pahami, singkatnya ialah ia akan dievaluasi melalui jawaban yang ia berikan untuk menilai apakan ia berhasil melaksanakan tugas yang telah diberikan atau tidak.

Hari ini saya akan menjalani debrief operation dalam training pengembangan officer di bank muamalat. Hari ini saya akan dievaluasi apakah saya berhasil memahami dan menjalankan tugas yang diberikan selama tahap belajar operasional sebuah bank. Dalam debrief ini saya akan mempresentasikan sebuahmakalah dan akan dilanjutnkandengan sesi tanya jawab  seputar operasional sebuah bank. Saya akan masuk di sebuah ruangan dan di ruangan itu akanada 3 orang debriefer yang merupakan pejabat-pejabat bank muamalat...tentu saja perasaan saya berdebar, gelisah, walau ada sedikit rasa senang karena setelah ini saya bisa pulang kampung...

Sebenarnya kata debrief atau yang sebenarnya sering kita sebut dengan ujian adalah hal yang tidak asing, termasuk segala rasa yang mengikutinya,,, dari dahulu kalaumau ujian pasti ada rasa gelisah dan jantung berdebar-debar...atas dasar ini pun saya mencoba untuk menenangkan diri saya...huffff..

Masih soal debrief,, sebenarnya kita harus selalu mengingat saat-saat seperti ini...besok di akhir usia kita kita benar-benar akan menjalani debrief agung. Mungkin masa itu akan menjadi masa paling menegangkan selama kehidupan (dan kematian) kita sebagai manusia. Debrief tersebut artinya masih sama yaitu kita akan dievaluasi tentang tugas yang telah diberikan kepada kita. Tentu kita sudah tahu debrief agung tersebut.

Debreif tersebut akan kita jalani dalam dua tahap. Debrief pertama akan dilaksanakan sesaat setelah paran pengantar meninggalkan kita sebanyak tujuh langkah. Dan akan diadakan di dalam lubang. Kita juga pasti tahu siapa debrefernya. Ya....mereka adalah pejabat yang ditugaskan oleh Alloh Subhanahu wataala. Mereka adalah Munkar dan Nakir....kita pun telah diberitahukan tentang apa yang akan ditanyakan : Siapakah tuhanmu? Siapa Nabimu ? dan apa agamamu ?. jangan harap kita bisa mereka-reka jawaban karena jawaban kita adalah cerminan perilaku kita di masa hidup kita...

Yag kedua adalah ketika kita akan bertemu dengan Alloh ta’ala. Dimana amal kita akan ditimbang di hari perhitungan. Kita tidak akan bisa mengelak tentang segala amal kita, malaikat pencatat amal telah memiliki segala rekaman detik per detik, nafas per nafas atas kita. Alloh mengetahui apa yang ada di dalam hati kita. Di hari itu adalah pengadilan seadil-adilnya. Mustahil manusia berdalih didepanTuhannya.

Astaghfirullah hal adzhim...alladzi laa illa ha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik.....

1 komentar:

  1. LOANS, BG/SBLC FOR LEASE AND PURCHASE

    We are exclusive agent to direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, MTN Bonds, Bank draft and Loans which we have specifically for lease. We do not have any broker chain in this offer or get involved in Chauffer driven offers. We deliver with time and precision as set forth in the agreement. You are at liberty to engage our leased facilities into trade programs as well as in signature project(s) such as Aviation, Agriculture, Petroleum, Telecommunication, construction of Dams, Bridges and any other turnkey project(s) etc.

    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS:
    1. Instrument: Bank Guarantee (BG/SBLC) (Appendix A)
    2. Total Face Value: Eur 5M MIN and Eur 10B MAX (Ten Billion USD) .
    3. Issuing Bank: HSBC Bank London, Credit Suisse and Deutsche Bank Frankfurt.
    4. Age: One Year, One Month
    5. Leasing Price: 3% of Face Value plus 2% commission fees to brokers.
    6. Delivery: Bank to Bank swift.
    7. Payment: MT-103 or MT760
    8. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days.

    The Leased Instruments includes: BG’ s, Insurance Guarantees, MTN, ( SBLC) Standby Letters of Credit and Third Party Guarantees such as a standby forward commitment to purchase or a standby loan. If you are a potential Investor or Principle looking to raise capital, we will be happy to answer any questions that you have about this opportunity and to provide you with all the details regarding this services.

    Our BG/ SBLC Financing can help you get your project funded, loan financing, please let me know if you are interested in any of our services, by providing you with yearly renewable leased bank instruments. We work directly with issuing bank lease providers, this Instrument can be monetized on your behalf for 100% funding.


    BROKERS ARE WELCOME & 100% PROTECTED!!!

    We are ready to close leasing with any interested client in few banking days, if interested do not hesitate to contact me direct.


    Regards

    Philip James
    Email: info.frjames1971@gmail.com
    Skype: info.frjames1971@gmail.com

    BalasHapus

monggo menawi wonten komentar.....

Bolehkah berhutang dalam islam …..?

Rosulullah SAW telah mengajarkan kepada kita untuk senantiasa hidup sederhana dan melarang kita untuk hidup bermewah-mewah menghamburkan h...